Selasa, 15 April 2014

Tugas 5 : Pelaporan Keuangan dan Perubahan Harga

Suatu perubahan harga umum terjadi apabila secara rata-rata harga seluruh barang dan jasa dalam suatu perekonomian  mengalami perubahan. Perubahan harga spesifik terjadi apabila ada perubahan dalam harga barang atau jasa yang di sebabkan oleh perubahahan dalam  permintaan dan penawaran.
Penyesuaian tingkat harga umum
Mata uang yang di sesuaikan terhadap perubahan tingkat harga umum (daya beli) di sebut sebagai mata uang konstan biaya historis atau ekuivalen daya beli umum. Jumlah mata uang yang belum di sesuaikan sedemikian rupa di sebut sebagai jumlah nominal. Jumlah nominal harus disesuaikan untuk perubahan-perubahan dalam daya beli umum agar dapat di tandingkan secara tepat dengan transaksi kini.

Penyesuaian harga kini

Model biaya kini berbeda dengan akuntansi yang konfensional  dalam 2 aspek utama. Pertama,aktiva tetap  dinilai berdasarkan biaya kini dan bukan biaya historis. Kedua, laba adalah jumlah sumber daya yang dapat di distribusikan  oleh perusahaan dalam  suatu periode,namun tetap dapat mempertahankan kapasitas produktif atau modal fisik perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar