Minggu, 23 Desember 2012

Tugas 3


Contoh Paragraf Generalisasi, Analogi dan sebab akibat (Kausalitas)
1. Paragraf  Generalisasi
Ø  Untuk mendapatkan komputer dengan kinerja yang memuaskan, kita wajib membeli hardware dan mengupgrade software dengan baik. Bukan hanya itu saja, semua komponen komputer haruslah dirawat dengan baik agar tidak terjadi kerusakan dan pemakaian komputer haruslah diperhatikan, mulai dari pengaturan cahaya, suhu udara dan lama penggunaan komputer. Jadi, untuk memaksimalkan kinerja dan komputer tetap terawat dengan baik kita harus menggunakan dan merawat komputer kita  dengan baik dan benar.

2. Paragraf  Analogi
Ø  Menjadi mahasiswa dibidang komputer pada khusunya atau mahasiswa dibidang lainnya pada umumnnya tidak jauh berbeda dengan komputer itu sendiri. Komputer diciptakan untuk mengerjakan banyak tugas, bersifat real time, tidak bisa dipaksa, butuh perhatian agar tetap hasil tetap maksimal. Begitu juga dengan mahasiswa yang dituntut untuk bisa bekerja dengan sistem sama seperti komputer.

3. Paragraf Kausalitas (sebab-akibat)
Ø  Kerusakan yang terjadi pada sistem basis dapat mempengaruhi departemen lain yang bersangkutan. Jadi jika dalam suatu sisatem basis data mengalami kerusakab maka akan mengakibatkan departemen lain mengalami hambatan dalam operasionalnya, karena adanya keterhubungan data yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar